Senin, 30 November 2015

Cara Diet Efektif ala Fat Families Season 2 Episode 7

Susah untuk menurunkan berat badan?
sebenarnya kuncinya adalah menurunkan asupan kalori, olahraga dan komitmen.
Tapi tiga-tiganya susah!

jangan khawatir, steve miller hadir untuk kita di fat families season 2 episode 7 yang tayang di sky1 UK bagaimana cara untuk sukses menurunkan berat badan dan sehat dengan sukses

Claire dan Andrew, suami istri berumur 30-an
Cerita bermula pada dua insan yang obesitas yaitu Claire dan Andrew. Karena jarang bergerak dan banyak makan keduanya menjadi obesitas, maka Steve Miller mengajak keduanya untuk tes kesehatan. Apa yang terjadi?

Ternyata 52% dari tubuh Andrew adalah lemak (sangat tidak normal), mengalami darah tinggi/hipertensi dan Andrew mengalami sirosis karena livernya penuh lemak (fatty liver). Bayangkan, umurnya baru 35 tahun!
Andrew yang merasa terpukul dengan penjelasan Prof. David





merasa harus berubah, pasangan ini kemudian memutuskan untuk merubah semuanya, untuk itu beberapa strategi yang dilakukan:

1. Menyingkirkan semua makanan cepat saji

Kadang kala kita nggak sadar kalau makanan cepat saji membunuh kita. Membunuh? iya kalau dimakan terus-terusan dan sering. Karena makanan ini berkalori tinggi dan membuat kita lebih cepat lapar jadi asupan kalori ke tubuh semakin banyak. akhirnya. DUOR! gembulah kita. Gembul boleh, obese gak baik.

contoh makanan cepat saji: nuget instan, buah kaleng, ayam goreng/bakso goreng cepat saji, makanan fast food restoran

Tips menghilangkan ketagihan makanan cepat saji: blender makanan cepat saji, dan masukkan dalam gelas plastik. simpan. cium baunya dan perhatikan setiap hari. Lama-lama adiksi akan hilang

Semua makanan cepat saji di kulkas Andrew langsung di buang!

2. Makan Sehat 3x sehari dengan buah sebagai snack,

Claire dan Andrew ditantang untuk belanja sehat, dan dia diminta juga untuk menata kira-kira sehari makan sehat itu porsinya seberapa, kemudian mereka menata seperti ini:

nggak bakal bisa komitmen kalau makannya sesedikit itu .__.

Kemudian Steve mengajarkan kalau makan sehat gak mesti boring, bisa dengan yang seperti ini:
Look so yummy! Diet nggak mesti meninggalkan telur dan daging yaa~ harus diingat


3. Buat Rencana

Jadi Steve meminta Claire dan Andrew untuk membuat rencana dalam seminggu mereka mau makan apa, jadinya nggak keteteran dan tetap bisa komitmen untuk makan sehat :)
Kadang-kadang kita nggak makan sehat karena kita 'buru-buru; 'gak ada makanan sehat' dst dst, pssst itu cuma alasan. Kita bisa bikin juga time table seperti berikut:


Nah, di timetable itu yang kiri food, yang kanan activity. Jadi kita sudah ada rencana kita mau olahraga apa, kapan? atau aktivitas apa yang akan kita lakukan hari itu. Jadi nggak ada ceritanya duduk diam di sofa termangu. Bergerak dan kalori akan terbakar~

4. Olahraga!

Claire dan Andrew lari di treadmill 30 menit minimal sehari dan mereka nge-gym setiap weekend dengan pelatih pribadi mereka. Karena Andrew morbidly obese, maka harus dibantu dengan pelatih pribadi.

5. Ganti penggorengan dengan steamer

karena yang goreng-goreng kalorinya lebih tinggi, Steve menghadiahkan steamer (presto/penguap, dandang!) supaya lebih banyak makan yang rebus-rebus. Vitaminnya gak rusak karena panas, dan lebih sehat!


Hasilnya~
Setelah 9 minggu Claire turun berat badannya sekitar 7kg, sementara Andrew... JRENG~~ 18 kg (1 st = 6 kg kurang lebih). Kalau dalam setahun mereka menjalankan diet itu, mereka bisa segera ideal dan jauh dari penyakit serta morbiditas. Congratulation Claire and Andrew~ Stay on track ya!




kamu siap melakukan perubahan?

It's not some have will power and some don'tIt's that some people are ready to change and others are not-carl sanburg 


Sumber:
Youtube Far Families S2 E7 
Sky1 tv UK



Tidak ada komentar:

Posting Komentar