Rabu, 14 Desember 2016

Strolling Around Japan eh Hongkong? : Hongkong Airports and Stuff


Waktu OTW Jepang, aku transit dulu di Hongkong, saat kalian sampai.. kalian akan di sambut dengan banner-banner ini. Hongkong is just like another country, nothing special.. cuma kuakui bandaranya ini bagus banget dan luas. Bisa buat cari pokemon dan banyak Gymnya juga,.



Setelah masuk ke Bandara, aku, abi dan umi mengecek jadwal pesawat dan langsung ke bagian imigrasi dan masuk ke dalam bandara (check in lah yaa). Karena kami udah dapat boarding pass HK-Nagoya, maka kami nggak perlu lagi ke counternya Chatay Pasific. Buat kamu yang belum pegang boarding pass lanjutan, jangan lupa lapor.

Sebenernya bagian ini aku lupa-lupa ingat karena habis subuh kita langsung mendarat dan aku langsung aja ikutin abi kemana-kemana.

Loung HK Airport banyak yang tidur-tidur disini

Setelah masuk, abi langsung menukarkan uang ke dollar HK. 

Tips menukar uang: 
-Selalu bawa dollar amerika saat berpergian. Karena mata uang ini bisa kita tukar dimana aja, kalau rupiah enggak. selain itu lebih untung kalau bawa dollar, ketika balik ke Indo pun nilai tukarnya nggak turun dan bisa disimpan dan ditukar lagi pas lagi naik. Jadi saya lebih cenderung untuk menukar semua uang rupiah dengan dollar saat akan berpergian (jadi bawanya dollar).

 -Selalu minta dan simpan receipt dari penukaran uang, kalau uangnya palsu tanpa receipt atau tanda terima, gimana kita mau klaim? 

-Jangan langsung tukar uang banyak-banyak. Apalagi cuma mau transit, karena rugi dan repot pas mau tukar laginya (kecuali USD untuk bekal). As info ke Malaysia/Spore sekalipun keluarga saya selalu biasakan bawa USD karena ringkes dan aman sih mau dituker dimana aja bisa.

Uang dollar HK yang nilainya kecil banget karena cuma bisa buat beli makan aja

Welcome to Hongkong! xie-xie (gak tau apa)


kita masih punya cukup banyak waktu sampai sekitar jam 3 sore. Nah, Bandara ini penuh dengan entertaiment sembari menunggu, diantaranya: 

1) pusat perbelanjaan yang bisa membuat mata kita yang suka window shopping ini cling-cling. Tapi as Info, barangnya mahal-mahal. Saya aja mau beliin temen postcard gak kuat karena mok nangis mahal banget boo

2) Ada service charge, Wi-FI dan komputer untuk internetan gratis
Tab dan komputer berceceran di sponsori oleh ASUS
Lokasi menunggu yang nyaman dan airportnya lengang soalnya gede banget dan gak lagi holiday peak


3) Ada wahana bermain untuk anak-anak

4) Air panas, air dingin untuk yang mau bikin kopi.
As info air mineral botol di hongkong itu MAHAL banget 35 dollar per botol (1 dollaar 3.500 apa ya CMIIW aku lupa), pokoknya mahallll jadi jangan lupa bawa gelas kosong untuk sekedar minum aja ambil di water station kalau gak salah di gate 35 atau 34 gitu yang jelas 30an.

5) Mushola, tempat santai, tempat relaksasi

6) Museum mini "Made in Hongkong" yang sarat akan pengetahuan

Banyak bunga-bunga yang fotoable dan ini bunga asli.



7) Foodcourt. 
Jadi soal foodcourt anda satu kounter halal namanya "POPEYE" sepanjang Ayah saya transit disini, gak ada makanan halal kecuali ini. dan ramenya luar biasa. Mulai dari pilot muslim, sampai orang non-muslim juga antri disini.

Aku : "Bi Aku mau makan KFC"
Abi : "Lah kan gak halal, motong ayamnya gimana ?"
Aku : "Oh iya lupa"

banyak banget orang muslim ngantri KFC/MCD (mungkin mereka cuma beli floatnya atau cola *husnudzon) tapi banyak juga sih yang latah terus mereka beli ayam juga. padahal kan gak certified halal. Banyak sih yang gak peduli gitu makan-makan aja. cuma hmmm kalau ada yang halal kenapa enggak.

Kami memutuskan buat beli ayam dan friedfries dannnn kentang gorengnya enak bangeeet *nangis
Ada Sertifikat Halalnya dipajang gede-gede
Aku belinya nggak paketan, lebih murah dan disini juga nggak sedia nasi kecuali nasi campur kacang merah. Totalnya sekitar 120 dollar HK untuk bertiga.


dan sembari menunggu, kami ngopi-ngopi cantik di gate yang kosong
Cappucino and mysight!

Sekian dulu cerita kali ini
See ya~

3.5 dioptri
a happy me


Tidak ada komentar:

Posting Komentar